Nagoya – Kyoto dengan kereta lokal

Jalan-jalan murah ke Kyoto

Ke Kyoto bukannya naik Shinkansen? Masa iya ada kereta lokal? Begitu komentar teman-teman ketika tau saya hanya menggunakan kereta lokal untuk menuju Kyoto.

Tentu saja kalau lagi terburu-buru, saya akan menggunakan Shinkansen yang cuma memakan waktu 45 menit dari Nagoya ke Kyoto. Di bandingkan dengan menggunakan kereta local, atau di sebut JR Line yang waktu tempuhnya adalah 2 jam. Walaupun harga tiketnya separuh harga Shinkansen namun jangan lantas menduga keretanya jelek. Kereta local sangat nyaman, bersih, pemandangannya bagus dan bisa lebih dinikmati. Walaupun kita akan transit sebanyak dua kali namun tidak seperti di Tokyo atau kota besar lainnya yang harus berubah jalur dan naik turun tangga , menggunakan kereta JR Line kita hanya tinggal membalikkan badan di setiap pemberhentian kereta. Lagipula kapan lagi bisa menikmati countryside-nya Jepang kalau bukan singgah di station-station kecil.

Pertama yang harus kita lakukan tentu saja membeli tiket di mesin tiket atau ke kantor JR Line di Nagoya Station. Harga tiketnya sekitar 2990Yen sekali jalan. Tiket bisa di beli langsung karena jadwal kereta sangat banyak. Setelah itu kita menunggu kereta pertama yang akan membawa kita ke St. Ogaki. Sampai di St. Ogaki tanpa perlu menggeser kaki , JR line yang lain akan datang untuk menuju station Maibara. Setelah itu terakhir kita akan menuju station Kyoto.

Karena jadwal keretanya yang banyak, maka kita tidak perlu khawatir tertinggal. Lagi pula tiket yang kita beli itu berlaku untuk semua jam keberangkatan di hari yang sama. Jangan lupa perhatikan papan informasi di setiap station untuk tahu jadwal kereta yang akan masuk.

Mulai dari Station Ogaki kita akan disuguhi pemandangan sawah dan pegunungan yang mengingatkan pemandangan jalur kereta di tanah air. Terbayang lapisan gunung-gunung ketika musim salju atau warna kemerahan pepohonan ketika musim gugur tiba.

Sampai station Kyoto, kita tinggal pilih mau keluar di exit mana. Seperti biasa informasi atau petunjuk sangat jelas kita tinggal mengikuti saja. Selamat datang di Kyoto!

1
0
この記事は役に立ちましたか?
JapanTravel.com のサービス向上にご協力ください。
評価する

会話に参加する

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.