Hanya Punya Satu Hari di Kobe ?

Mari telusuri kawasan Sannomiya!

Salah satu kota di wilayah Kansai yang juga sering dijadikan destinasi wajib adalah Kobe. Melihat keindahannya, tidak terbayang bahwa kota ini dulunya pernah diguncang oleh gempa yang dahsyat. Daerah yang menjadi pusat keramaian di Kobe adalah Sannomiya yang dapat dicapai dengan kereta JR (Japan Rail) dan Hankyu.

Begitu keluar dari Stasiun Sannomiya, mata JapanTraveler akan langsung melihat semarak warna-warni khas kota besar Jepang, seperti gedung pencakar langit dan jalan-jalan kecil yang penuh dengan pertokoan, restoran, dan tempat hiburan.

Di depan setiap toko ada para staf yang tidak bosan menegur siapapun yang lewat untuk menawarkan menu atau pelayanan spesial. Hanya dengan berjalan kaki, JapanTraveler juga bisa mencapai tempat-tempat wisata wajib yang ada di Kobe. Peta penunjuk lokasi wisata tersedia begitu keluar dari stasiun. Berikut beberapa tempat menarik yang ada di sekitar Sannomiya:

  1. Ikuta Road. Jalan yang salah satu ujungnya persis berada di depan Kuil Ikuta ini merupakan tempat yang selalu ramai karena dikelilingi oleh tempat-tempat hiburan, kafe, bar, dan restoran.
  2. Kitano Ijinkan. Sebuah kawasan yang sengaja dirawat oleh pemerintah karena berisi rumah-rumah bergaya Eropa. Rumah tersebut dulunya merupakan tempat tinggal para ekspatriat yang tinggal di Jepang. Menyusuri daerah berbukit yang berjarak sekitar 20 menit berjalan kaki dari Stasiun Sannomiya ini sangatlah menyenangkan. Terlebih jika JapanTraveler melangkahkan kaki ke dalam rumah-rumah tersebut yang  memiliki koleksi barang-barang yang menarik dan klasik.
  3. Chinatown. Seperti namanya, kawasan ini didominasi oleh warna merah dan emas. Chinatown merupakan tempat wisata kuliner yang mengasyikkan. Di  bagian depan setiap restoran yang ada di Chinatown berjejer meja-meja yang menjajakan beragam jajanan menggugah selera dan sering juga kita temukan di Indonesia, seperti bakpao dan onde-onde. Bagi pecinta masakan China, di sinilah tempatnya. Selain itu, di sudut jalan yang berhadapan dengan pelataran berpatung hewan pelambang shio, terdapat kios penjual Kobe beef yang cukup murah dan selalu ramai pembeli.
  4. Meriken park. Kawasan yang sangat luas dan berlokasi di pinggir pelabuhan ini merupakan tempat yang tidak boleh dilewatkan para JapanTraveler. Lokasinya berjarak sekitar 30 menit berjalan kaki dari Stasiun Sannomiya atau 10 menit dari Stasiun Motomachi. Di sinilah tempat mengarahkan lensa kamera untuk menangkap warna-warni cahaya malam kota Kobe. Tempat ini merupakan lokasi Kobe Tower, Museum Kawasaki, Kobe Maritime Museum, dan Memmorial Great Hanshin Earthquake yang memiliki warna lampu yang berbeda-beda ketika dinyalakan pada malam hari. Selain mengunjungi tempat-tempat tersebut, kegiatan asyik lainnya di taman ini adalah duduk santai di pinggir pelabuhan sambil memandang kapal-kapal yang bersandar dan menyaksikan matahari tenggelam.

Ayo, main ke Kobe!

0
0
この記事は役に立ちましたか?
JapanTravel.com のサービス向上にご協力ください。
評価する

会話に参加する

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.