Kereta Romantis Sagano

Perjalanan menyusuri Saga Arashiyama

Sagano Scenic Rail adalah sebuah kereta tamasya yang dapat menambah asyiknya liburan ke Arashiyama di Kyoto. Kereta yang disebut juga dengan Sagano Romantic Train atau Kereta Romantis ini menjadi salah satu cara paling mudah untuk mengeksplor Sagano. Hanya dengan membeli tiket seharga ¥620 untuk dewasa dan ¥310 untuk anak-anak, Anda sudah dapat menaiki kereta dengan jalur pendek yang dimulai dari Stasiun Saga Torokko ke Stasiun Kameoka Torokko dan sebaliknya, dengan durasi 25 menit. 

Perjalanan sejauh tujuh kilometer ini menyuguhkan pemandangan hutan, jurang, aliran Sungai Hozugawa yang tenang, perbukitan yang menjadi pagar alami dari sang sungai, serta suasana pedesaan di Kameoka. Kereta ini sangat populer pada musim gugur (bulan November hingga Desember) karena daun-daun yang tumbuh di pinggir jalur kereta mulai berubah warna. Tak hanya pada musim gugur, keindahan bunga sakura juga dapat dinikmati saat musim semi, sekitar bulan April. Sagano Scenic Rail dapat diakses dari tiga stasiun yang berbeda, dan berikut cara termudah untuk menaikinya.

  1. ​​​Stasiun Saga Torokko

Bila Anda datang dari arah Jembatan Togetsukyo, Anda dapat memulai perjalanan dengan kereta romantis ini dari Stasiun Saga Torokko yang mudah ditemukan—Anda hanya perlu berjalan lurus dari jembatan ini, menyusuri jalanan yang penuh dengan toko penjual makanan dan oleh-oleh khas Jepang. Tidak perlu khawatir karena ada papan penunjuk jalan di sepanjang jalan ini untuk membantu Anda menemukan Stasiun Saga Torokko. Kereta berangkat setiap jam dimulai pukul 09:07 – 16:07.

  1. Stasiun Arashiyama Torokko

Cara ini adalah cara yang saya tempuh sebelumnya. Saya yakin, salah satu spot yang masuk dalam rencana perjalanan para wisatawan ketika berkunjung ke Arashiyama adalah hutan bambu. Setelah berjalan menyusuri hutan bambu di Arashiyama, tidak lengkap rasanya bila tidak menaiki kereta romantis Sagano ini. Seakan-akan kereta ini adalah pasangan yang cocok setelah menikmati hutan bambu. Di akhir perjalanan menyusuri hutan bambu yang indah, Anda akan menemukan Stasiun Arashiyama Torokko. Kereta di stasiun ini berangkat setiap jam, beroperasi pukul 09:10 – 16:10.

  1. Stasiun Kameoka Torokko

Bila Anda ingin memulai perjalanan dari stasiun ini, naiklah kereta JR dari stasiun manapun yang ada di Kyoto dan turun di Stasiun JR Umahori. Anda perlu berjalan kira-kira 10 menit menuju Stasiun Kameoka Torokko. Anda bisa bebas menentukan turun di Stasiun Arashiyama Torokko maupun Saga Torokko. Kereta berangkat setiap jam dimulai pukul 09:35 – 16:35.

Tiket kereta dapat dibeli satu bulan sebelum keberangkatan dengan melakukan reservasi online. Selain ketiga stasiun di atas, tiket dapat dibeli di Kantor JR Bandara Kansai, Kantor JR di Stasiun Kyoto, dan Kantor JR di Bandara Chubu, Nagoya.

Rekomendasi saya ketika menaiki kereta ini adalah memilih gerbong dengan bak terbuka. Tiket untuk gerbong ini dijual khusus pada hari yang sama ketika menaiki kereta, dan hanya dijual di Stasiun Saga Torokko, Arashiyama Torokko, dan Kameoka Torokko. Jangan lupa memakai jaket tebal saat berkunjung di musim semi dan musim gugur karena terpaan anginnya yang cukup dingin.

Satu hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah waktu operasi Sagano Scenic Rail. Kereta ini hanya beroperasi pada tanggal 1 Maret sampai dengan 29 Desember, alias tidak beroperasi saat musim salju.

Jadi, tunggu apa lagi? Masukkan Sagano Scenic Rail ke dalam rencana perjalanan Anda, dan jangan sampai lewatkan perjalanan dengan kereta romantis ini ketika berkunjung ke Arashiyama!

0
0
この記事は役に立ちましたか?
JapanTravel.com のサービス向上にご協力ください。
評価する

会話に参加する

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.