Sarapan Roti Yuk!

Roti Hangat dan Harum Di Halal Bakery Café Liason

Enak, fresh, dan kembali lagi. Tiga kata yang tertanam di benak saya setelah mengunjungi toko roti ini. Halal Bakery Café Liason, sebuah toko roti yang terletak di kawasan Minato-ku, Tokyo. Namanya cukup catchy sehingga mudah diingat untuk wisatawan muslim yang sedang berkunjung ke Jepang.

Meski baru beroperasi sejak 2013 lalu Halal Bakery Café Liason berhasil menarik perhatian pengunjung dengan roti yang beragam jenisnya. Mulai dari bun, pastry, cake, sampai baguette dari Perancis. Selain produk olahan roti, café ini juga menyediakan menu minum panas dan dingin seperti teh, kopi, juga sari buah yang segar.

Sejenak mengamati café saya melihat nampan-nampan di sana cepat sekali kosong. Beberapa staf nampak bolak-balik mengisinya kembali. Hamizah, salah satu staf asal Brunei yang saya temui mengungkapkan roti yang sering cepat habis dan banyak dicari Chicken Curry Bun. Saya pun penasaran ingin tahu seperti apa roti yang populer itu. Selain itu saya juga mencoba Strawberry Pastry.

Benar saja, saat mencobanya saya segera tahu mengapa roti ini menjadi favorit. Roti yang empuk, harum dan fresh berpadu dengan rasa kari yang khas dan bertekstur lembut. Hmmm… membayangkannya saat sedang menulis ini saja membuat saya ingin segera kembali ke sana.

Kunci segarnya rasa roti diakui Bakery Manager Liaison, Kamikawa-San, adalah karena mereka menggunakan bahan-bahan organik dan juga tepung beras. Bahan-bahan yang digunakan pun telah memiliki sertifikat halal. Sesuai dengan komitmen mereka menyajikan hanya menu halal di café ini.

Range harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Untuk roti, pastry, cake maupun bun, Liaison mematok harga ¥80 hingga ¥324. Sementara menu minuman ditawarkan dari harga ¥238 sampai ¥346. Harga yang sangat sepadan untuk roti yang lezat dan berkualitas. Oya, ada menu pizza juga bagi Anda penyuka kuliner Italia. Apabila ingin menikmati roti dan kopi sambil bersantai, Liaison memiliki ruang duduk dengan meja dan kursi yang nyaman.

Halal Bakery Café Liason di Tokyo ini adalah cabang dari headquarters mereka yang telah beroperasi lebih dahulu di Okinawa. Meski berada di bawah perusahaan yang sama, cuma Halal Bakery Café Liason di Tokyo lah yang memiliki sertifikat halal. Mereka sengaja mengupayakan ini karena ingin memberikan pilihan lebih banyak untuk para wisatawan muslim dalam mencari referensi makanan halal. Terlebih jelang Olimpiade 2020 nanti dimana Jepang akan menjadi tuan rumah.

0
2
この記事は役に立ちましたか?
JapanTravel.com のサービス向上にご協力ください。
評価する

会話に参加する

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.