10 Hal Seru di Tokyo's Korea Town

Korean BBQ, street food, bazar, dan tentunya K-Pop!

Tak jauh dari daerah Shinjuku terdapat sebuah tempat yang mempertunjukan pergeseran suasana yang berbeda dari kebanyakan tempat di Tokyo. Tokyo's Korean Town bukan sekedar ditujukan kepada mereka yang tergila-gila pada wajah-wajah rupawan dari budaya pop Korea. Lebih dari itu, tempat yang terbilang kecil namun sangat meriah di daerah Shin-Okubo ini menyuguhkan beragam jenis jajanan pinggir jalan, karaoke, pasar dan bazar, restoran, dan bar yang kental dengan nuansa dan gaya hidup negeri Korea Selatan.

Saya menemukan Tokyo's Korea Town setelah kembali dari sepekan perjalanan di Seoul, Korea Selatan. Inilah 10 hal terbaik mengenai Tokyo's Korean Town:

1.Jajanan Pinggir Jalan 

Jajanan pinggir jalan Korea bisa dibilang sangat murah, tersaji dalam porsi yang banyak, dan memiliki cita rasa yang enak. Jika kamu penyuka makanan pedas, makanan Korea jelas lebih pedas dibanding makanan Jepang. Kamu bisa mencicipi sushi a la Korea atau panekuknya yang mirip dengan okonomiyaki dan hadir dalam beragam rasa. Kisaran harganya mulai dari ¥200 hingga ¥600.

2. Korean-Style Barbecue

Saya yakin kamu pasti sudah menyiapkan perutmu dengan limpahan daging yang banyak, namun lebih dari itu bersiaplah untuk menghadapi hidangan barbecue dengan irisan daging yang super tebal. Barbecue Korea biasanya menyajikan potongan daging yang lebih tebal dibandingkan yakiniku gaya Jepang (daging bakar). Perut babi merupakan bagian daging yang menjadi pilihan favorit. Selain itu, kamu juga bisa menikmati acar sayur gaya Korea dan salad yang disajikan bersama dagingnya. Kamu akan memasak sendiri dagingnya di panggangan yang terletak di meja. Ada juga beberapa restoran yang menyediakan dan memasakkan dagingnya untukmu.

3. Fried Chicken

Saya tidak bisa mengeskpresikan bagaimana keterkejutan saya akan Korean fried chicken ini. Sebagai seseorang yang jarang menyantap ayam goreng, saya sangat merekomendasikan menu ini kepada para pecinta ayam goreng maupun yang tidak terlalu fanatik dengan menu ini. Kerenyahan dan daging yang berlumur minyak goreng tersebut menimbulkan sensasi luar biasa yang membuat siapa saja akan membenci KFC karena telah mengelabui kita dengan makanan yang mereka sebut ayam goreng itu. Terdapat banyak tempat yang menyajikan ayam goreng di sini dan tempat itu pasti selalu menunjukkan seekor ayam di depan restorannya. Wajib. Coba.

4. Korean Karaoke/Clubbing

Tak ada yang terlalu mengejutkan di sini. Oh sebentar, ya tentu saja ada. Bagi mereka yang menyukai K-Pop bisa langsung mendatangi klab-klab dan karaoke bar khusus K-Pop. Seperti misalnya, "Bar Blue" memiliki program K-Pop nights dengan tarif masuk ¥2,000 (wanita) dan ¥3,000 (pria), termasuk dua minuman gratis. Selanjutnya kamu dapat mencoba perkomplekan karaoke Big Echo di luar Stasiun Shin-Okubo kemudian menyewa ruangan K-Pop. Di sana dapat dilihat pemutaran video dari grup K-Pop yang sedang dipromosikan dan juga stiker foto berukuran asli dari anggota grupnya dalam batas waktu tertentu. Saat saya mengeceknya kembali, BTS, grup pop rap Korea, adalah grup yang sedang menjadi sorotan utama dari bulan Februari hingga Agustus 2015. Jika seluruh hal-hal K-Pop ini kurang menarik, kamu dapat mencoba tempat karaoke lainnya di daerah ini juga.

5. Pasar

Kamu dapat mencoba beberapa jenis makanan yang lain dari biasanya dan juga memasak sendiri makananmu dalam gaya Korea (dan juga minum!) di rumah setelah mengunjungi salah satu toko di Korean Markets di Shin-Okubo. Di sini terdapat banyak bahan mentah makanan Korea dan juga minuman alkohol Korea. Jika kamu seperti saya yang sangat menyukai minuman keras Korea yang terbuat dari beras ini, di sinilah tempatnya!

6. Bar Korea

Bar di sini menyajikan alkohol Korea, namun selain itu kamu juga bisa merasakan sebuah keunikan di bar "Boyfriend" atau "Girlfriend". Di bar tersebut, Kamu dapat berkaraoke bersama boyfriend/girlfriend di bar terpisah. Saya rasa saya tak perlu banyak bercerita di sini, silakan langsung coba sendiri.

7. Kosmetik

Seperti Jepang, Korea sangat terkenal dengan merek produk-produk kecantikan yang mahal dan eksklusif. Kamu dapat menemukan banyak produk masker wajah di jalanan utamanya. Masker wajah, lotion, dan makeup dengan berbagai tester yang dapat dicoba sebelum kamu yakin dengan apa yang akan kamu beli.

8. Toko K-Pop

Pengakuan: Setelah melakukan perjalanan ke Korea, saya langsung tertarik dengan segala hal berbau Korea. Mulai dari makanannya, fashion, dan juga... pria Korea. Ehem, jadi, ya bisa dibilang itu adalah sebuah awal mulanya tergelincirnya saya ke kerjaan K-Pop. Kini saya (lega) sudah pulih dari hingar bingar dunia yang menyajikan begitu banyak wajah-wajah manis, gerakan tarian yang menyilaukan, dan poster, gelas, pakaian, buku catatan, foto, handuk, dan berbagai hal lainnya yang tersaji dalam jumlah yang begitu menakutkan dan hadir mulai dari ukuran kecil hingga besar, yang terpampang di seluruh dinding dengan pernak-pernik K-Pop. Di Shin-Okubo ada setidaknya 10 toko K-Pop dengan berbagai jenis gimmick yang bisa kamu bayangkan. Begitulah K-Pop. Meskipun kamu tidak terlalu menyukai K-Pop, tetap saja hal-hal ini menjadi daya tarik tersendiri yang menarik untuk dilihat.

9. K-Pop Cafe

Kopi, parfait, atau sepotong kue sembari mendengarkan dan menonton suguhan K-Pop. Perlu saya jelaskan lebih dari ini?

10. Berjumpa dengan K-Pop Boy/Girl

Seringkali ada beberapa grup band (yang mencoba peruntungannya di Jepang) yang berkeliaran di sepanjang jalan sambil mengedarkan pamflet konser mereka. Kamu dapat menemukan mereka di sebuah lahan parkir yang terletak di sebelah bawah underpass sebelah kanan stasiun. Ambil pamflet tersebut, datangi konsernya, dan silakan lihat sendiri seperti apa konsernya.

Akses

Tokyo's Korea town terletak di Shin-Okubo, dekat dengan Stasiun Shin Okubo di jalur Yamanote Line (JR). Tempat ini berdekatan dengan Kabukicho, Universitas Waseda dan Takadanobaba. Untuk mencapai ke sana, cukup dengan belok ke kanan setelah keluar dari stasiun dan berjalan menuju jalanan utama. Sekitar 30 detik sesudahnya kamu akan sampai ke tujuan. Silakan nikmati suguhan Korea, dan seperti yang sudah saya rasakan, percepatlah ritme kehidupanmu!

行き方

Japan’s Korea Town is located in Shin-Okubo, near Shin-Okubo Station, on the Yamanote Line (JR). It’s close to Kabukicho, Waseda University and Takadanobaba. To get to Korea Town, simply take a right after exiting the station and walk down the main street. Give it a mere 30 seconds, and you’ll be there. Enjoy, but as I learned, pace yourself!

0
0
この記事は役に立ちましたか?
JapanTravel.com のサービス向上にご協力ください。
評価する

会話に参加する

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.